BEARING TAHAN PANAS TEMPERATUR TINGGI EKSTRIM

 

Tahukah kalian bahwa bearing di atas ini mampu menahan temperatur hingga 500°C ? YA! Bearing Bola (Ball Bearing) di atas di desain khusus oleh RBA®.

RBA® adalah pabrikan bearing asal indonesia yang khusus memproduksi bearing dan bushing custom di Indonesia dan produknya sudah di kenal hingga mancanegara karena desain, material dan solusin unik yang di tawarkan oleh merk merah putih ini.

Lalu kok bisa bearing dia atas mampu menahan temperatur tinggi?

Material yang di gunakan bearing ini terbuar dari material bearing steel dengan proses perlakuan panas tertentu sehingga tidak mudah memuai pada temperatur tinggi. Selain itu, jika kalian lihat kalau bearing ini sudah tidak ada pengikat (cage) pada bola-nya bukan? Yes!, sudah tidak ada karena pada suhu tinggi pada umumnya besi akan memuai dan saat memuai inilah bola bearing akan membesar dan menutup ruang clearance antara bola dengan cage-nya. Dengan menghilangkan cage ini, bola dapat memiliki clearance yang sangat cukup saat memuai pada suhu tinggi. Bearing ini umumnya di lengkapi dengan grease temperatur tinggi dan cover seal bila di perlukan untuk menjadikannnya lebih awet

Apakah bearing ini bisa di gunakan di atas 500°C?

Tidak bisa ya. Kapasitas bearing ini max. 500C. Jika ingin di atas itu, tentunya pabrikan RBA® juga punya solusinya, yakni dengan material high temp seperti ceramic yang mampu menahan hingga 800°C.


Jika kalian ada kebutuhan untuk bearing temperatur tinggi, silahkan leluasa hubungi kami

PT Raja Teknik Aditama

Telp : 021-2258 5797

WA : 0822 1347 1467

Email: sales@rtateknik.com

Website: www.rtateknik.com

Ecommerce: www.armasparts.com

Marketplace: www.tokopedia.com/armasparts

Comments

Popular posts from this blog

SPARE PART TRUCK INDONESIA MAN, MERCEDEZ-BENZ, VOLVO, SCANIA; IVECO

DURBAL HEAVY DUTY ROD END BEARINGS AND HEAVY DUTY SPHERICAL PLAIN BEARINGS

DAIDO METAL BUSHING / MB DU BUSHING INDONESIA